Kumpulan Contoh Surat Terlengkap dan Terbaru

Contoh Surat Lamaran kerja Guru yang Baik dan Benar Terbaru 2015

Surat lamaran kerja guru merupakan surat yang dibuat oleh seorang yang ingin menjadi guru dan ditujukan kepada sekolah-sekolah tertentu yang ingin dituju untuk melamar kerja . Contoh surat lamaran kerja guru ini sangat bermacam-macam tergantung kepada anda yang ingin melamar menjadi guru apa dan dimana. Contohnya guru SD, SMP, SMA, TK, dll yang berhubungan dengan guru.

Tatacara pembuatannya memang sama, tetapi ada perbedaan yang terdapat didalamnya yaitu posisi guru yang ingin anda lamar. Memang tidak mudah menjadi seorang guru, perli perjuangan yang gigih hingga pada akhirnya kita akan mendapat giliran dan diangkat menjadi guru dengan gelar PNS.

Guru yang disebut juga sebagai pahlawan tanpa tanda jasa sangatlah bermanfaat bagi anak - anak didiknya, oleh sebab itu anda sebagai pahlawan seharusnya memberikan contoh dan mendidik dengan sebaik mungkin karena tingkah laku seorang guru menjadi cermin yang sangat penting bagi seorang murid.

Dibawah ini merupakan contoh surat lamaran kerja guru yang baik dan benar, kami berharap dengan contoh surat dibawah ini anda bisa diterima dan menjadi seorang teladan yang baik bagi negara ini.

Contoh Surat Lamaran kerja Guru

(Tempat dan Tanggal)

Kepada Yth.
Kepala Sekolah SMA/SMK ..................
Jl. ..........................
Telp: ...................

Dengan hormat,
Berdasarkan iklan di Koran Suara Indonesia pada hari .......... tanggal ................ yang menyebutkan bahwa SMA/SMK ............ membutuhkan tenaga guru bidang studi ............., maka dengan ini saya:

Nama : .....................
Tempat dan tanggal lahir: ..........................
Alamat: ..................................
Pendidikan terakhir: ..................................

Bermaksud melamar untuk menjadi guru bidang studi .............................di SMA/SMK .................. .
Pengalaman kerja yang saya miliki sbelumnya adalah .........................................................................

Sebagai bahan pertimbangan, bersama surat ini saya lampirkan:
  • Ijasah dan transkip nilai terakhir
  • Daftar riwayat hidup
  • Foto copy KTP
  • Foto copy Surat Pengalaman Kerja
  • Pas foto terbaru ukuran 3x4 sebanyak 2 lembar
Besar harapan saya untuk bisa bergabung di SMA/SMK .............. sebagai guru bidang studi ........................
Demikian surat lamaran ini saya buat, atas perhatian dari Bapak Kepala Sekolah SMA/SMK ..................., saya ucapkan banyak terima kasih.

Hormat saya,


(....................)
Sekian contoh surat lamaran kerja guru semoga bisa bermanfaat bagi anda, jika ini sangat bermanfaat bagi anda silahkan di sahre pada teman, saudara, dll supaya mereka mendapatkan sesuatu yang bermanfaat juga.

Rating: 4.5