Kumpulan Contoh Surat Terlengkap dan Terbaru

Contoh Surat Lamaran Kerja Via Email Yang Baik dan Benar Terbaru 2015

Surat lamaran kerja via email merupakan surat yang dikirim melalui email kepada perusahaan tertentu. Biasanya seseorang yang mengirim surat lamaran kerja melalui email ini mendapatkan berita tentang lowongan pekerjaan melalui blog/website.

Belakangan ini banyak sekali perusahaan yang memperbolehkan mengirim surat lamaran melalui e-mail bagi calon pekerjanya dikarenakan hal ini dapat menguntungkan bagi perusahaan tersebut karena berkurangnya surat lamaran kerja yang berupa kertas dan harus diarsipkan. Selain itu perusahaan dapat dengan mudah membalas surat lamaran perkerjaan yang berupa email tersebut kepada calon karyawannya.

Keuntungan ini juga dapat dirasaka oleh calon karyawan dalam mengirim surat lamaran kerja melalui e-mail karena dapat mengirim dengan cepat dan apabila colon pegawai ingin mendaftar pada beberapa perusahaan maka cukup dengan mengkopinya saja sehingga tidak perlu menulisnya lagi, tetapi surat lamaran tersebut harus disesuaikan terlebih dahulu jangan asal kirim saja.

Menulis surat lamaran kerja via email jiga sama seperti menulis surat lamaran kerja pada umumnya, hanya saja yang membedakan adalah cara mengirim surat tersebut. Ada beberapa hal yang menurut saya penting sehingga harus dicermati dalam membuat dan mengirim surat via e-mail diantaranya :

  1. Judul email
  2. Mencantumkan surat lamaran tertulis
  3. Jenis file yang dikirim
  4. Ukuran (size) email
  5. Menjadi satu dalam bentuk ZIP
"Perlu diketahui ukuran (size) yang dikirim melelui email jangan terlalu besar karena pihak perusahaan tidak akan membacanya."

Contoh Surat Lamaran Kerja Via Email

To : ...................
Cc : -
Subject : ....................


Dengan hormat,

Sesuai dengan informasi pada blog/website, bahwa PT ...................... membutuhkan beberapa lowongan ........................, maka yang bertanda tangan di bawah ini, saya :

Nama : .......................
Alamat : .......................
Tempat, Tanggal Lahir : .............................
Pendidikan : ......................

bermaksud untuk mengisi lowongan pada pekerjaan tersebut.
Sebagai tambahan untuk memenuhi persyaratan pada jabatan itu, ijinkan saya mengutarakan beberapa hal yang saya yakini akan menarik perhatian Bapak.

Memiliki pengalaman selama tujuh tahun di Jaringan Komputer, saya yakin hubungan di bidang itu akan bernilai tinggi bagi perusahaan Bapak. Selama pengalaman kerja saya sebelumnya, saya mempunyai relasi dekat dengan beberapa pabrikan utama yang dapat menjadi konsumen potensial untuk perusahaan Bapak.

Saya memberanikan diri menyertakan riwayat hidup saya pada surat ini. Saya yakin Bapak akan merasakan kegunaan kekuatan, kemampuan dan pengalaman saya di perusahaan Bapak.
Saya sangat berharap dapat berbicara dengan Bapak.

Hormat saya,

(Nama Penulis Surat)
Sekian contoh surat lamaran kerja via email semoga bisa bermanfaat bagi anda, koreksi kembali sebelum anda mengirimkan surat yang anda buat kepada alamat tertentu.

Rating: 4.5