Kumpulan Contoh Surat Terlengkap dan Terbaru

Contoh Surat Rekomendasi Kerja yang Baik dan Benar Terbaru 2015

Contoh Surat Rekomendasi Kerja - Surat ini biasanya diberikan pada orang yang memerlukannya untuk melamar pekerjaan pada perusahaan lain. Surat rekomendasi kerja dapat didefinisikan sebagai surat yang dikeluarkan oleh pejabat, atasan atau pimpinan suatu perusahaan atau lembaga tertentu yang berisi tentang informasi penilaian kepada orang berdasarkan data yang akurat dan benar.

Seseorang yang memiliki surat rekomendasi kerja akan mempunyai nilai lebih dibandingkan dengan orang yang tidak memiliki surat tersebut apabila bersaing untuk melamar pekerjaan.

Manfaat dari surat rekomendasi kerja yaitu menambah dukungan moral karena dalam surat tentu akan diceritakan hal yang positif saja tentang dirinya. Dan bagi pihak ke tiga surat tersebut adalah sebagai identitas atau karakter yang dapat diketahui.

Surat rekomendasi kerja ini tidak sembarangan dikeluarkan oleh pimpinan atau pejabat suatu perusahaan tertentu, biasanya surat ini diberikan kepada seseorang yang memiliki profesi bagus atau mantan pekerja terbaik dari perusahaan itu. Untuk contoh suratnya bisa dilihat dibawah ini.

Contoh Surat Rekomendasi Kerja

SURAT REKOMENDASI KERJA
---------------------------------------------
No: 003/HRD/SRK/2012

Kami yang bertandatangan di bawah ini:
Nama : Dwi Septian
Nomer Induk Karyawan : 01264832012
Jabatan : Kepala Personalia

Yang dalam hal ini bertindak atas nama CV. Salsa Indonesia

Memberikan rekomendasi atas mantan karyawan (staf) kami:
Nama : Bayu Hendra
Alamat : Jl. Pahlawan No. 115

Kepada perusahaan manapun tempat Sdr. Bayu Hendra nanti bekerja. Surat rekomendasi kerja ini kami keluarkan dengan berdasarkan penilaian terhadap kinerja, kualitas kerja, kedisiplinan, serta loyalitas Bayu Hendra selama 5 tahun bekerja di CV. Maju Karya dengan jabatan terakhir sebagai Marketing Manager. Kami sangat yakin bahwa Sdr. Bayu Hendra akan tetap memberikan hal yang sama kepada perusahaan tempat Sdr. Bayu Hendra bekerja nanti.

Demikian surat rekomendasi kerja ini kami buat untuk dapat dipergunakan sebagaimana mestinya.

Jakarta, 19 Januari 2013
Hormat kami,

Dwi Septian
------------------
Kepala Personalia
Itulah contoh surat rekomendasi kerja yang benar semoga bisa bermanfaat dan membantu anda. terima kasih telah membaca dan berkunjung pada blog ini.

Rating: 4.5