Kumpulan Contoh Surat Terlengkap dan Terbaru

Contoh Surat Permohonan Bantuan yang Benar

Surat permohonan bantuan adalah surat yang dibuat untuk meminta permohonan bantuan kepada beberapa orang tertentu. Biasanya berupa dana untuk pembangunan masjid dsb.

Surat bantuan itu dikeluarkan bukan untuk perorangan, tetapi untuk kebutuhan bersama seperti permintaan sumbangan untuk keperluan bencana alam, pembangunan masjid atau jembatan yang fungsinya untuk keperluan semua orang.

Bagi anda yang membutuhkan surat permohonan bantuan, anda dapat melihat contoh dibawah ini yang akan kami berikan sebagai referensi bagi anda yang akan membuat surat permohonan.

Contoh Surat Permohonan Bantuan

Kepada Yth,
Bpk/Saudara : ……………………………
di-
Tempat


Hal : Surat Permohonan Sumbangan
Lamp. :


Assalamu’alikum Wr. Wb.

Salam sejahtera kami haturkan, semoga kita selalau dalam lindungan Allah S.W.T dan senantiasa mendapatkan rahmat serta rizqi dari-Nya, Amin.
Berkaitan dengan rencana rekonstruksi Masjid Al-Falaq Desa Nginang, Kec. Kancah yang diperkirakan akan menghabiskan biaya sebanyak Rp ........................(Nominal), maka dengan ini kami mengetuk hati Bpk/Saudara agar sudi kiranya memberikan sumbangan seikhlasnya.
Sumbangan dana dapat diserakan kepada Saudara:
  1. Ali Rahman
  2. Dwi Septian
  3. Lukman Anjar
Demikian surat permohonan bantuan ini dibuat. Atas perhatian dan kebersediaan Bpk/Saudara untuk memberikan sumbangan disampaikan banyak terimakasih.
Semoga amalan serta ibadah kita senantiasa diterima oleh yang maha kuasa, Amin.

Wassalamu’alikum Wr. Wb

Karimata, 20 Januari 2103
Hormat kami,


(..................)                 (..................)                   (.....................)
Ketua Panitia                    Sekretaris                     Kpl. Ds. Nginag

Rating: 4.5