Kumpulan Contoh Surat Terlengkap dan Terbaru

Contoh Surat Pribadi yang Baik dan Benar

Contoh Surat Pribadi - Surat pribadi adalah surat yang isinya menyangkut hal atau kepentingan yang bersifat pribadi. Srat pribadi ini tidak membawa nama lembaga dan sejenisnya. Bagian-bagian surat pribadi antara lain, tanggal surat, salam pembuka,isi dan penutup.

Ciri-ciri surat pribadi

  • Tidak memakai kepala surat (kop surat).
  • Tidak memakai nomor surat.
  • Bahasa yang digunakan cenderung bebas dan akrab.
  • Bentuk susunan surat bebas.
  • Salam pembuka dan penutup sangat bervariasi, tergantung keakrapan si pengirim dan penerima.

Contoh Surat Pribadi

Ambon, 5 Januari 2013

Sahabatku Andi
Jalan Kalimantan 10
Jember

Assalamualaikum Wr. Wb.
Hallo, apa kabar, baik-baik saja kan Kamu? Aku dan keluargaku dalam keadan sehat walafiat. Mudah- mudahan kabarmu juga seperti itu.

Aku kangen sekali padamu dan keluargamu.

An, Maret aku sudah mulai libur, apa kamu punya rencana liburan ke luar kota? kalau tidak Aku ingin berkunjung ke rumahmu. Aku ingin melihat indahnya keindahan kota Jember dan berlibur bersamamu. Tunggu kedatanganku ya ndi.

Sekian dulu surat dariku kapan-kapan kita sambung lagi. Kutunggu balasan suratmu.
wassalamualaikum Wr. Wb.

Sahabatmu,


Rahmat Arifandi

Rating: 4.5