Kumpulan Contoh Surat Terlengkap dan Terbaru

Contoh Surat Pengumuman Sekolah

Surat pengumuman sekolah merupakan suatu informasi yang disampaikan kepada siswa atau siswi di sekolah tertentu dengan tujuan untuk menyampaikan sesuatu agar diketahui oleh anak didiknya.

Pengumuman yang baik menggunakan bahasa yang singkat, padat dan mudah dipahami isinya. Bahasa yang singkat berarti bahasa itu ringkas, tidak berbelit-belit. Bahasa pengumuman harus padat, maksudnya ada keterpaduan antar paragraf, terdapat hubungan erat antara kalimat satu dengan lainya dalam sebuah paragraf.

Contoh Surat Pengumuman Sekolah

Pengumuman

Diberitahukan kepada seluruh siswa kelas 4, 5, dan kelas 6 SD Tamanan, bahwa SD Tegalgunung akan mengadakan pelatihan Kedokteran. Setiap kelas wajib mengirimkan perwakilannya lima orang untuk mengikuti pelatihan Kedokteran. Pelatihan akan dilaksanakan pada tanggal 19 – 22 Januari 2013 di gedung serbaguna SD Tamanan. Peserta akan mendapatkan seragam dan sertifikat.

Bagi siswa yang akan mengikuti pelatihan kedokteran harap mendaftarkan diri di kantor guru. Pendaftaran paling lambat tanggal 10 Januari 2013.
Itulah surat pengumuman sekolah yang biasanya di edarkan oleh sekolah kepada siswa - siswi, terima kasih telah berkunjung dan menbaca artikel kami, semoga bisa bermanfaat bagi kalian semua yang membutuhkan.

Rating: 4.5