Kumpulan Contoh Surat Terlengkap dan Terbaru

Contoh Surat Peringatan Perusahaan

Contoh Surat Peringatan Perusahaan - Surat ini dibuat guna memberikan peringatan terhadap seorang karyawan yang dianggap bertindak diluar komitmennya sebagai karyawan.  Contoh, bersikap indisipliner, melanggar tata tertib perusahaan dan lain sebagainya.

Contoh Surat Peringatan


[Kop Perusahaan]
……………………………………………………………………………….
SURAT PERINGATAN PERTAMA (SP-1)
Nomor: III/SPI-PT.MC/VI/20015


Dibuat oleh perusahaan, dalam hal ini ditujukan kepada:
Nama : Dwi Septianto
Jabatan : Operator produksi

Sehubungan dengan sikap indisipliner dan pelanggaran terhadap tata tertib perusahaan yang saudara lakukan, maka dengan ini perusahaan memberikan surat peringatan pertama dengan ketentuan sebagai berikut :
  1. Surat peringatan pertama berlaku untuk 1 (satu) bulan kedepan sejak diterbitkan.
  2. Apabila dalam kurun waktu 1 (satu) bulan kedepan sejak tanggal penerbitan surat peringatan pertama saudara tidak melakukan tindak pelanggaran yang menjadi dasar atas diterbitkannya surat peringatan pertama ini, maka surat peringatan pertama saudara dinyatakan sudah tidak berlaku.
  3. Jika dalam kurun waktu 1 (satu) bulan kedepan sejak surat peringatan pertama diterbitkan saudara didapati kembali melakukan tindakan pelanggaran, maka perusahaan akan memberikan surat peringatan ke-2 untuk saudara.
  4. Selama masa surat peringatan masih berlaku, atau belum melebihi 1 (satu) bulan setelah penerbitan saudara tidak diperbolehkan menggunakan fasilitas perusahaan, berupa:
  • Kendaraan iventoris
  • Computer/laptop
Demikian surat peringatan pertama ini dibuat agar dapat diperhatikan dan ditaati sebaik mungkin oleh yang bersangkutan.

Jember, 13 Januari 2013
PT. MAKMUR JAYA
Mengetahui,


Dinda Purtri                                  Eko Sri Cahyono
Staff Administrasi                               Manager
Demikian contoh surat peringatan perusahaan yang bisa kami berikan sebagai contoh bagi anda dalam pembuatan surat ini. Terima kasih.

Rating: 4.5